Yusuf Blog News :
Home » » Final Bulu Tangkis Putri : Indonesia Dikalahkan Thailand

Final Bulu Tangkis Putri : Indonesia Dikalahkan Thailand

Written By INSPIRASI on Monday, November 14, 2011 | 6:11 PM

Indonesia gagal menambah emas dari cabang bulutangkis beregu putri setelah pasangan Vita Marissa/Lilyana Natsir takluk dari Savitree Amitrapai/Saralee Thoungthongkam. 


Lilyana/Vita sebenarnya diharapkan memenangkan laga ini demi menahan imbang Thailand 2-2. Tapi, dukungan penuh suporter tidak cukup membantu Indonesia meraih kemenangan. Lilyana/vita menyerah melalui pertarungan dramatis 21-19, 16-21, 22-24, Senin (14/11/2011). 



Duet Lilyana/Vita mengambil inisiatif menekan dan tampil penuh percaya diri. Smes-smes terarah yang dilancarkan pemain Indonesia ini sering gagal dikembalikan lawan yang memuat mereka unggul 7-4. 



Tapi pasangan Thailand tidak menyerah dan sempat membalikkan kedudukan menjadi 12-11. Lilyana/Vita terus menekan lawan hingga skor imbang terjadi lima kali di angka 14-14, 15-15, 16-16, 17-17 dan 18-18. Lilyana/Vita akhirnya unggul di set pertama berkat kemenangan tipis 21-19. 



Thailand yang harus memenangkan partai ini demi memastikan satu emas bangkit di set kedua. Lilyana/Vita yang sudah memimpin 5-1 tidak tampil konsisten. Savitree/Saralee akhirnya berbailik unggul 15-14. Hasil ini melecut semangat pasangan Thailand untuk terus mendulang angka, sementara perolehan poin Lilyana/Vita berhenti di posisi 16. Perpanjangan set terpaksa dilakukan berkat kemenangan Thailand 21-16. 



Pertandingan menegangkan terhampar di set terakhir ini. Bagaimana tidak, indonesia yang sudah unggul 15-11 malah terkejar hingga poin imbang. Thailand yang berambisi memetik kemenangan terus berjuang. Laga kian sengit terbukti karena tercipta tiga deuce. Thailand akhirnya mematikan emas dengan kemenangan 24-22

Sumber : okezone.com


Terima kasih untuk berkenan membaca isi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan kita. Atas segala kekurangannya saya menyampaikan permohonan maaf dan berkenan kiranya untuk meninggalkan komentar atas isi artikel ini. Salam Hormat untuk semuanya
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INSPIRASI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger